Riders ini dibuat dan di berikan kepada panitia penyelenggara acara / promotor / agency / Badan sejenisnya, sebagai informasi teknis dan non teknis yang di perlukan untuk setiap pertunjukan FATE BAND.
I. Tahap Awal
· Pihak penyelenggara memberitahukan terlebih dahulu nama acara, tempat acara, konsep acara (sebagai artis utama atau bersama–sama dengan artis yang lain) dan menyerahkan proposal acara penyelenggaraan untuk dipelajari.
· Kontrak perjanjian antara kedua belah pihak dilakukan atau ditandatangani setelah adanya persetujuan mengenai harga dan persetujuan berdasarkan isi riders juga proposal acara penyelenggaraan.
II. Administrasi
Pembayaran fee Artis dilakukan dalam 3 ( tiga ) tahap:
· Tahap I (PERTAMA): Sebesar 25 % dari nilai kontrak yang akan dibyr pada H-3 Minggu. Sebagai booking fee (tanda jadi) atas jaminan kepastian hari, tanggal, bulan dan tahun pementasan .Apabila terjadi pembatalan sepihak oleh pihak penyelenggara yang dilakukan setelah pembayaran Tahap I (pertama) maka pembayaran dianggap hangus/hilang.
· Tahap II (KEDUA): Sebesar 50 % dari nilai kontrak yang akan dibyrkan pada saat dilakukan penandatanganan kontrak/ selambat–lambatnya 15 hari sebelum hari “H“. Apabila terjadi pembatalan sepihak oleh pihak penyelenggara setelah penandatanganan kontrak, dianggap batal dan pembayaran yang telah dilakukan dianggap hangus/ hilang.
· Tahap III (KETIGA): Sebesar 25 % dari nilai kontrak.
Dilakukan selambat–lambatnya 1 (satu) hari sebelum FATE & Team berangkat ke kota tempat pertunjukan berlangsung. Apabila pihak penyelenggara tidak melakukan pelunasan atau terjadi pembatalan sepihak oleh pihak penyelenggara, maka kontrak dianggap batal dan pembayaran yang sudah dilakukan 2 (dua) tahap sebelumnya dianggap hangus/ hilang.
Pembayaran fee artis dapat dilakukan dengan 2 (dua) cara:
· Tunai/ Cash.
Segala bentuk pajak yang berhubungan dengan pementasan (pajak penghasilan dan
lain – lain) ditanggung sepenuhnya oleh pihak penyelenggara.
III.Publikasi
Materi | Deskripsi |
Media Cetak: Poster maupun Pamflet | Pencantuman logo FATE yang telah disepakati bersama antara FATE Band dengan pihak penyelenggara, dengan penulisan lepas dari logo tersebut nama FATE Band dengan ejaan F-A-T-E |
Media Out Door: Spanduk maupun Baligho | Pencantuman logo FATE yang telah disepakati bersama antara FATE Band dengan pihak penyelenggara, dengan penulisan lepas dari logo tersebut nama FATE Band dengan ejaan F-A-T-E |
Media Audio: Backsound Acara | Pemutaran Lagu FATE “TERIAKKAN” sebagai backsound acara sebelum FATE manggung. |
IV. Transportasi, Akomodasi & Konsumsi
*Akomodasi
Adapun pihak penyelenggara menyediakan sarana akomodasi sebagi berikut:
Jenis Akomodasi | Waktu | Jumlah |
1. Fasilitas Penginapan dengan fasilitas terbaik. 2. Fasilitas penginapan harus dekat dengan venue acara dan berada di pusat kota. | H-1, H, H+1 (Total 3 Hari) | Total 6 buah kamar |
*Transportasi
Untuk keperluan transportasi FATE Band, pihak penyelenggara menyediakan alat transportasi sebagai berikut:
Jenis Transportasi | QTY | Stand By For | Mobilitas | Keterangan |
Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia | 2 | 1. Penjemputan 2. Sound Check 3. Operasional | Dalam Kota/ Sulawesi Selatan | Kendaraan harus dalam keadaan baik |
Pesawat Udara | 1 | Departure & Arrival Makassar – Kota Tujuan | Antar pulau/ antar provinsi | 1.Waktu keberangkatan & kepulangan disesuaikan dengan jadwal FATE BAND. 2.Panitia wajib menyediakan transport dalam kota 2 buah Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia beserta supir standby 24 Jam. 3.Biaya Transportasi menuju Bandara ditanggung oleh pihak penyelenggara |
*KONSUMSI (Food and Beverages)
Uang makan Rp. 100.000/ person/ hari terhitung Rombongan FATE tiba dikota tujuan dan selama rombongan dikota tujuan.
Adapun penyelenggara menyediakan keperluan konsumsi dan hal lainya dengan rincian sebagai berikut :
1. Air Minum dengan merk dagang aqua 600 ml sebanyak 10 buah pada saat penampilan .
2. Minuman penyegar merk dagang Pocari Sweat sebanyak 10 buah pada saat penampilan.
3. Rokok dengan merk dagang Sampoerna Mild Merah sebanyak 10 bungkus pada saat
penampilan.
4. Menyediakan snack atau kue - kue atau gorengan atau yang sejenisnya pada saat penampilan.
5. Menyediakan Nasi Bungkus sebanyak 10 buah.
PERHATIAN:
Makanan merupakan masalah penting. Apabila pihak penyelenggara kurang memperhatikan tentang ketepatan waktu makan, maka pihak FATE berhak secara langsung mengatur ketersediannya dengan segala biaya yang keluar dibebankan kepada pihak penyelenggara.
V. Liasion Officer ( LO )
Dibutuhkan Mininal 2 orang, 1 LO artis, 1 LO Produksi (crew), yang secara langsung bertanggung jawab secara intensif menjadi penghubung antara pihak panitia dengan pihak FATE BAND. Tugas dari LO tersebut adalah mendampingi FATE BAND beserta rombongan dalam segenap rangkaian acara, mengerti akan aktivitas lapangan yang harus dipenuhi oleh FATE BAND dan dilengkapi alat komunikasi 2 arah (handphone).
VI. Lain – Lain
1. Penyelenggara menyediakan Stand/ Booth untuk keperluan penjualan merchandise FATE BAND yang terlindung dari panas dan hujan. Pelaksanaannya terlebih dahulu dikoordinasikan dengan pihak FATE ROAD MANAGER.
2. Pihak penyelengara tidak diperkenankan melakukan penjualan merchandising
dalam bentuk apapun yang berhubungan dengan FATE BAND tanpa persetujuan pihak FATE BAND.
VII. Teknis Pelaksanaan
*Kedatangan & Keberangkatan
Jenis Transportasi | Deskripsi | Keterangan |
Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia | 1. Apabila panitia menyerahkan pengadaan transport kepada FATE BAND, maka anggaran penyewaan transportasi sudah lunas sebelum keberangkatan ke kota tujuan. 2. Siapkan LO pada tempat yang mudah ditemukan (land mark) untuk selanjutnya mendampingi hingga penginapan dan melakukan check-in di hotel. | Apabila rombongan tiba pagi hari, maka langsung dipersiapkan untuk sarapan |
Pesawat Udara | 1. Tiket pulang-pergi sudah dikirim sebelum keberangkatan ke kota tujuan (minimum 5 hari sebelum jadwal yang ditentukan). 2. Biaya transportasi menuju Bandara harus sudah lunas sebelum keberangkatan. 3. Kelebihan bagasi ± 300 kg. biaya kelebihan bagasi harus di selesaikan sebelum rombongan berangkat ke kota tujuan. 4. Siapkan LO + keamanan serta personil transportasi sesuai pada point transportasi dalam kota yang ada diatas untuk melakukan penjemputan & mengantarkan kembali ke Bandara udara tujuan, selanjutnya LO mengantar hingga penginapan melakukan Check in hotel, juga mendampingi ke kegiatan selanjutnya. | S.D.A |
*Soundcheck
1. Koordinasikan waktu Loading barang & Soundcheck kepada Road manager
2. Soundcheck dilakukan paling lambat 6 jam sebelum penampilan/ disesuaikan waktunya dengan perencanaan dari FATE BAND, dan langsung dikonfirmasikan dengan FATE Road Manager.
3. FATE CREW dijemput +/- 30 menit terlebih dahulu oleh LO sebelum soundcheck dimulai, kedatangan personel FATE BAND Untuk soundcheck akan dikordinasikan langsung oleh FATE Road Manager yang telah berada di venue.
4. Waktu yang diperlukan untuk soundcheck adalah 1 jam, dengan kondisi seluruh peralatan soundsystem baik dan telah terpasang serta siap digunakan.
5. Pada saat Soundcheck, panggung dalam keadaan clear area dan hanya pihak yang
berkepentingan dengan kegiatan soundcheck berada di panggung.
6. Pada saat soundcheck, disediakan minuman sesuai dengan point KONSUMSI di atas.
7. Apabila soundcheck telah selesai, maka seluruh Channel pada Mixer F.O.H maupun monitor tidak diperkenankan untuk diubah dan channel tersebut tidak diperkenankan digunakan oleh pengisi acara lainnya.
8. LO segera menyiapkan transportasi untuk kepulangan ke penginapan & menunjukan tempat penyimpanan equipment yang aman & di konfirmasikan letaknya.
9. Apabila terjadi overtime pada saat soundcheck, yang disebabkan oleh kesalahan
penyelenggara maka pihak FATE BAND tidak bertanggung jawab atas keterlambatan acara.
*Show Time
1. Penjemputan didahului dengan penjemputan FATE Crew 60 menit sebelum penampilan dan diikuti oleh personel FATE BAND 30 menit sebelum penampilan.
2. Akses masuk The Changcuters, bukan merupakan akses penonton atau umum.
3. Tidak ada orang yang diperkenankan naik ke atas panggung, kecuali FATE CREW dan dokumentasi FATE BAND (fotografer/ kameraman) yang telah mengkonfirmasikan kepentingannya terlebih dahulu.
4. Penjagaan keamanan ketat namun tidak berlebihan terhadap friends (FATEAM) atau penonton dan harus menghindari kontak fisik.
5. Kendaraan sudah siap Untuk evakuasi FATE BAND sesudah penampilan.
6. Kegiatan ini berdasarkan dari keputusan FATE ROAD MANAGER.
*Daftar Nama Rombongan FATE
- Adam Pratama. Mr
- Muhammad Nur Alimuddin. Mr
- Deny Marshal. Mr
- Wahyudin. Mr
- Putra Perdana Kusuma. Mr
- Hariani Suwardi. Mrs
Note :
- Riders ini masuk ke dalam isi perjanjian kontrak yang disepakati bersama
- Pengadaan dalam Riders ini dapat menempuh jalan negosiasi.
- Semua keputusan yang berhubungan dengan riders, rundown & konsep acara harap di komunikasikan minimal 2 minggu sebelum acara dan tidak ada keputusan sepihak.
- Riders sewaktu – waktu dapat berubah sesuai kesepakatan bersama.
- Apabila terjadi kelalaian pada penyelenggara, dalam perjanjian isi riders ini maka akan dikenakan penalty (sesuai kontrak).
Di Setujui Oleh, a.n FATE BAND
_____________ ___________________
0 komentar:
Posting Komentar